19 Juni 2010

Gagal eksekusi penalty Podolski minta maaf

Laga antara jerman melawan Serbia kemarin (18/06) kemarin benar2 memberikan begitu banyak kejutan. Salah satunya adalah Podolski yang gagal mengeksekusi penalty. Setelah kebobolan 1 gol di babak pertama, jerman harus berusaha lebih keras agar mampu memenangi pertandingan bila ingin langsung lolos ke babak 16 besar. Tetapi mereka malah melakukan keselahan lagi.

Pada babak kedualah, hukuman penalty itu tercipta. Setelah salah satu pemain Serbia, vidic, menghalau bola dengan tangannya di kotak penalty, wasit langsung memberikan hadiah penalty kepada jerman. Pendukung jerman pun bersorak, dalam hati mereka sangat percaya bahwa penalty ini akan memberikan mereka 1 gol.

Poldi (sapaan podolski) yang ditunjuk sebagai algojo, ternyata gagal melakukan tugasnya dengan baik. Walaupun pada awalnya, poldi terlihat sangat yakin, tetapi kesempatan ini masih tidak bisa dimanfaatkan. Tendangan plodi dapat terbaca oleh kiper Serbia, Stojkovic sehingga masih mampu dihalau olehnya dan bola semakin menjauh dari gawang.

Kubu jerman semakin tertekan. Karena inilah pertama kali jerman gagal mengeksekusi penalty sejak piala dunia 1974. Dengan keyakinan tinggi untuk memenangkan laga, ternyata malah semakin banyak halangan yang harus mereka hadapi. Dengan gagalnya eksekusi penalty dari poldi, membuat jerman akhirnya harus bertekuk lutut dan kalah 1-0 dari Serbia.

Setelah pertandingan berakhir, podolski meminta maaf pada seluruh pendukung jerman. Dia memang merasa tendangannya kali tidak seperti biasanya sehingga ia gagal membobol gawang Serbia yang dijaga oleh Stojkovic.

0 komentar:

Poskan Komentar

Hey... Thanks dah mampir...
Jangan Lupha comment dunk!!!