22 Juni 2009

F1 PECAH??? Is it real OR JUST A TREAT??

Stelah lama ditunggu, akhirnya mulai kluar lagi brita bru ttg masa depan F1. Akhirnya, kluar brita bru kalo FOTA bener2 akan kluar ninggalin F1 dan bikin seri balap tandingan bru musim depan. Itu smua terjadi karna 5 tim FOTA ( Mclaren, BMW, BRAWN GP, Renault, ) ga mau melepas smua gugatannya pada sampai batas waktu hri jumat (19 juni).

Rasanya kayak ini ga bneran. Rasanya terlalu cpat buat aq untuk ga bisa liat tim2 hebat lagi di F1. skarang smua brubah bgitu cepat, tiba2 hanya karena 1 aturan, sejarah bisa terukir yg bahkan rasanya ga mungkin. Siapa yg bakal nyangka tiba2 aja FERRARI, McLaren, bahkan BRAWN GP yg bru aja bangkit, hrs menghilang gitu aja???

Aneh kan rasanya??? Qt bisa liat tim2 hebat bersaing tapi bukan lagi di seri balap yg namanya Formula 1 lagi. F1 ntar hanya akan di isi oleh tim2 bru smua, bahkan hanya ada 2 tim lama. Tapi tim2 kebanggaan F1 akan pergi. Aq aja rasanya ga siap, coz aq aja bru liat F1 dri thn 2007, bru sbentar bgt kan??? Rasanya ini terlalu cepat buatq untuk say good bye ama FERRARIquw…

Hiks… hiks… hiks…

Tapi, sperti biasa, FIA tetep keukeuh ama pendiriannya. FIA msh percaya kalo FOTA ga akan ninggalin F1 gt aja. Mreka ykn smua yg di katakana ama FOTA Cuma ancaman belaka yang nantinya ga akan di lakukuan ama FOTA. Mreka mrasa F1 emg ga ada apa2nya tanpa tim2 FOTA, apalagi tim besar, tapi smua tim FOTA juga ada apa2nya tanpa F1.

Tapi, beda FIA beda FOTA. FOTA ngaku itu smua bneran dan bukan Cuma gertakan sambal. Mreka janji akan buat seri balap tandingan yang lebih transparan dan lebih adil dripada dgn F1. Mreka bahkan sudah siap mnerima tim bru di seri baru mreka nanti. Walau awalnya mreka mengaku 8 tim sudah cukup, tapi mreka siap bila ada tim laen yg pengen gabung mreka.

Dan kabarnya, Lola dan Prodrive yg sudah ditolak oleh FIA untuk msk F1 sudah mulai merapat ke kubu FOTA. Kabarnya mreka mau ikut seri bru buatan FOTA. Tapi, yg aneh buatquw adalah, seandainya FOTA membuat seri balap bru, otomatis kmumgkinan besar kan, Lola dan Prodrive juga akan menggantikan posisi mreka. Jd knapa mreka mesti memilih ikut seri bru buatan FOTA???

Dan skarang, pertengkaran FIA VS FOTA, mulai lebih ke perebutan simpati para fans. Mreka bersaing untuk bisa bisa menjaring fans terbanyak. Karna sudah pasti kalo F1 pecah, fans F1 yang asli juga pasti juga akan terpaecah. Maka dari itu skarang sedang benar2 berebut simpati fans, apalagi FOTA, itu kan biar seri balap mreka ga akan sia2 belaka.

Tapi sbenarnya msh ada kmungkinan kalo FOTA bener2 jadi ninggalin F1, suatu saat mreka akan kembali lg pada F1 yg asli. Pada seri bru, mreka pasti akan terus jor-joran ngeluarin uang (karna ya emg itu tradisi mreka). Tapi stelah itu mreka pasti akan kembali pada F1 yang asli, karena ya emg mreka msh butuh F1 dan F1 msh butuh tim2 besar dan hebatv sperti mreka.

Karna masalah ini sudah sangat menyebar dan menarik perhatian, sampai2 seolah2 GP Inggris akhir pecan ini terasa terlupakan. Tidak hanya tim, bahkan fans juga pasti tau tentang hal ini dan akan terus memikirkannya sampai masalah ini benar2 berakhir. Sampai bahkan di Koran pun, bagian untuk FIA VS FOTA jauh lebih besar dripada bagian yg dipakai buat GP Inggris.

Sudah terlihat dri situ bahwa masalah ini benar2 telah menghipnotis banyak orang dan waktu. Padahal masalah ini bru akan slesai msh lama. Dan sbenarnya sudah mulai sejak lama, sejak ini hanya sekedar perdebatan sampai skarang menjadi bagian untuk saling menggugat dan saling mengancam satu sama laen.

Slaen itu, bisa saja FOTA tidak benar2 akan mundur. Sperti yg di katakana FIA, jd akan msh sangat lama masalah ini di perdebatkan. Smua akan terlihat sangat jelas ktika pertandingan pertama musim depan. Karena di situlah akan terlihat siapa saja yg bertahan. Karena kalo skarang smua msh bisa brubah, jd seolah2 qt benar2 hrs slalu mengikuti prkembangan tanpa tertinggal sdikitpun…

Sbenarnya FIA juga sudah berniat baek. Mreka memaksakan budget cap akan di undur sampai 2011. tapi FOTA tetep tidak trima dan malah meminta hal2 laen yg lebih banyak lagi. FIA sbenarnya tdk ingin tim2 itu pergi apalagi FERRARI, Red-bull dan Torro-Rosso, karena sbenarnya telah berkomitmen akan teruz mengikuti F1 sampe 2012. tapi mau gimana lg??? FOTA bener2 ga mau nrime smua keputusan yg di buat ama FIA…

Yang aneh, FERRARI yg dlu dianggap FIA plg vokal mengaku ga trima (mungkin provokator) skarang mulai banyak diam. Mreka sudah mulai tidak segencar dlu dalam melawan FIA. Mreka ga banyak bicara, ga kayak dlu yg rsa mreka uda bener2 ga trima. Lha skarang??? Skarang malah sering petinggi McLaren yg mulai menghiasi halaman brita tentang masalah FIA VS FOTA ini.

Jd intinya, qt tdk akan pernah tau gimana akhirnya nasib FOTA dan F1. karena emg smua bisa brubah, mungkin aja FOTA brubah pikiran dan FIA memaafkan mreka lalu menerima mreka kembali sbelum awal musim depan. Siapa yang tahu?? Karena aq ykn critanya ga akan slesai begitu aja, pasti akan ada tindakan dri FOTA bgitu juga FIA yg ga akan diam aja, karma siapa tahu kalo smua omongan FOTA emg bener2 Cuma sekedar gertakan…

JADI TUNGGU AJA BRITA SELANJUTNYA, APA F1 AKAN TETEP PECAH JD 2 ATO AKAN KEMBALI SPERTI SMULA TANPA MASALAH…

0 komentar:

Posting Komentar

Hey... Thanks dah mampir...
Jangan Lupha comment dunk!!!